Jumat, 16 Januari 2009

Bertemu Selebriti di Tempat Umum

Berikut adalah tips untuk membantu Anda untuk memastikan apakah cewek

dengan hot pants yang Anda lihat di Baskin Robbins itu benar-benar Bunga Citra Lestari atau bukan. Apakah yang ada di sebelah Anda saat shalat Jumat minggu lalu Dude Harlino atau bukan. Sepele, tapi penting. Siapa tahu, suatu saat tips ini berguna.

Berikut adalah hal-hal yang harus Anda perhatikan.

1. Di mana?

Jadi, tempat pertemuan Anda dan Orang yang Mirip Selebriti (selanjutnya mari kita sebut OMS) sangat penting. Kemungkinan bahwa OMS adalah memang selebriti lebih besar jika tempat tersebut adalah pusat perbelanjaan mewah, restoran di kawasan elite (kalau di Jakarta, misalnya di Kemang) atau daerah yang Anda ketahui merupakan tempat tinggalnya.












Jadi, jangan buru-buru mengira bahwa orang yang Anda lihat sedang minum di tepi sungai adalah Rihanna, kalau Anda sedang berada di tengah hutan yang tidak terkenal di Kalimantan.

2. Bagaimana?

Karena sering berhadapan dengan kamera dan menjadi pusat perhatian, selebriti punya indera keenam yang khas. Berbeda dari rakyat jelata lainnya. Mereka akan sangat mudah menyadari bahwa mereka sedang diperhatikan. Dari pengalaman saya, ketika bertemu selebriti saat sedang berpapasan di jalan, ia akan cenderung menatap lurus ke depan atau sedikit membuang muka kalau sadar sedang dipandangi. Intinya, menghindari pandangan.

Jadi, kalau Anda bertemu OMS, pandangi dia. Kalau dia balas memandang, berarti bukan selebriti. Reaksinya begitu karena merasa terancam, “Ngapain lo liatin gue mulu?!” Kalau yang terjadi sebaliknya, ia menghindari pandangan Anda, itu memang selebriti yang asli. Ia bertindak begitu untuk mengatakan, “Iya, gue emang yang sering muncul di TV itu. BERHENTI MELOTOTIN GUE!”

3. Dengan Siapa?

Maraknya tayangan infotainment di Indonesia akhir-akhir ini, menambah pengetahuan kita soal diri para selebriti. Kita tidak hanya tahu perubahan gaya rambut dan berpakaian atau restoran favorit mereka. Kita jadi mengenali wajah-wajah yang ada di sekitar mereka. Ayah, ibu, pacar,

bahkan manajer dan supir. Pengetahuan ini bisa membantu kita membedakan selebriti dan OMS.

Misal, saat ini Anda sedang berada di suatu restoran dan melihat seseorang yang mirip Kris Dayanti bersama seseorang yang mirip Anang dan dua anak yang mirip anak mereka… APA LAGI YANG DITUNGGU? ITU PASTI ANANG DAN KD YANG ASLI! Hhhh… lamban.

4. Feeling

Mungkin kedengaran kurang logis, yah. Tapi, feeling memang sering terbukti membantu kita dalam berbagai situasi. Jadi, selain ketiga aspek di atas, feeling kita sendiri juga penting. Terutama, bagi orang-orang yang memang feelingnya kuat, percayailah feelingmu, Kawan.

Nah, tips sudah diberikan. Sekarang saatnya praktek. Buktikanlah kemanjuran tips ini dan hubungi saya.


Sampai ketemu di tips yang lain.

Tidak ada komentar: